27 Maret 2020 11:53:42
Ditulis oleh admin

Upaya Pencegahan Novel coronavirus (COVID-19) di Desa Cangkring-Kec. Plumpang-Kab. Tuban

http://cangkring-plumpang.desa.id- Pemerintah Desa Cangkring Kec. Plumpang Kab. Tuban hari ini Jum’at 27 Maret 2020 telah mengadakan upaya PENCEGAHAN NOVEL CORONAVIRUS (COVID-19) yang melibatkan Bidan Desa Cangkring, Unsur 3 PILAR yaitu Kepala Desa, BABINSA, BABINKAMTIBMAS dan Pemerintah Desa, serta Lembaga Desa yang meliputi RT dan RW serta LINMAS Desa Cangkring. Bahwa Novel Coronavirus (Covid-19) telah dinyatakan sebagai public health emergency oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). Di Indonesia sendiri kasus Novel Coronavirus (Covid-19) terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Pemerintah desa bekerja sama dengan Bidan Desa dan Lembaga Desa Cangkring telah melakukan penyemprotan disinfektan  pada hari Jum’at (27/03/2020) di tempat-tempat umum seperti Balai Desa, Sekolah, Masjid, TPQ, Musholla, dan tempat umum lain yang sering dikunjungi masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Novel Coronavirus (Covid-19).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Pemdes bersama lembaga desa juga memberikan himbauan kepada masyarakat desa terkait pencegahan virus corona dengan melakukan sosialissasi keliling desa menggunakan mobil Ambulance Desa Cangkring. Dalam hal ini Pemdes menghimbau kepada masyarakat agar melakukan social distancing (pembatasan sosial) dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pemerintah Desa Cangkring - Kec. Plumpang - Kab. Tuban menghimbau agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, tidak mengunjungi tempat kerumunan warga , menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, dan tidak bersalaman. Selain itu pemdes juga meminta masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan sabun, dan banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

                                                                                                                        By: M.N.H

<iframe src="//www.youtube.com/embed/SCXLa1KUsx0" width="560" height="314" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

 

 

 

 

<iframe src="https://www.youtube.com/embed/SCXLa1KUsx0" width="560" height="315" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus