21 Februari 2020 15:41:10
Ditulis oleh admin

SOSIALISASI PENGISIAN PERANGKAT DESA CANGKRING (KEPALA DUSUN CANGKRING) TAHUN 2020

http://www.cangkring-plumpang.desa.id/ Jum'at, 21 Februari 2020.

Bertempat di Balai Desa Cangkring, Sosialisasi Pengangkatan Perangkat Desa Cangkring dalam hal ini Jabatannya berupa Kepala Dusun Cangkring yang di adakan oleh tim pengisian perangkat desa Cangkring. Sosialisasi ini dihadiri Perangkat Desa Cangkring, Ketua BPD maupun Anggota BPD Cangkring, Ketua dan Anggota LPMD, Ketua RT/RW, dan tokoh masyarakat.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahukan kepada warga  Cangkring terkait lowongan/kekosongan jabatan yang terdapat dalam Pemerintahan Desa Cangkring, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada warga setempat untuk memahami persyaratan maupun tata cara mendaftar sesuai aturan yang berlaku.

Sosialisasi berlangsung dengan lancar selama 90 menit, dimana dibagi menjadi dua sesi yaitu pengisian materi dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Pada sosialisasi ini masyarakat sangat antusias, hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa peserta sosialisasi bertanya pada saat sesi tanya jawab.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini berupa teknis pelaksanaan pengisian lowongan jabatan Perangkat Desa 2020. Pokok pembahasan pada materi ini meliputi persiapan/pembentukan tim, pengumuman pendaftaran, pelaksanaan ujian, koreksi, pengumuman hasil ujian, ujian tambahan dan susulan, dan yang terakhir pengangkatan dan pelantikan. Materi ini dikutip dari Buku Panduan Pelaksanaan Pengisian Jabatan Perangkat Desa Kabupaten Tuban yang disusun oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban tahun 2019.

Adapun susunan panitia dalam kegiatan sosialisasi ini antara lain: Ketua panitia Winarko, sekretaris Mohammad Nurhasan, Anggota Riando, Sukoyo, dan Hartono.

                                                                                                                                                                      Create By : M. N. H. ii



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus