Desa Cangkring Menjadikan Pertanian Sebagai Produk Unggulan Guna Meningkatkan Kesejahteraan Warga Desa Desa Cangkring Kec. Plumpang Kab. Tuban Prov. Jawa Timur -- selengkapnya...

Artikel

Kegiatan Rutin Posyandu Desa Cangkring - Plumpang - Tuban

26 September 2019 20:39:28  admin  731 Kali Dibaca  Berita Desa

http://cangkring-plumpang.desa.id - Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM). Jadi, Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan dengan penanggung jawab kepala desa.

Kegiatan Posyandu di Desa Cangkring dilaksanakan rutin sebulan sekali terbagi menjadi 2 Posyandu. Posyandu ibu hamil dilaksanakan setiap tanggal 16 di rumah Ibu kasmidah. Posyandu balita dan lansia dilaksanakan setiap tanggal 16 jam kedua di Balai Desa Cangkring.  "Alhamdulillah antusias Ibu ibu balita semakin hari semakin bertambah, Ibu-ibu zaman sekarang sudah mulai aware dengan kesehatan balitanya" ujar ibu lisa, bidan Desa Cangkring.  Kegiatan Posyandu memberikan imunisasi  dan makanan suplemen kepada bayi dan balita atau biasa disebut PMT-Balita. Posyandu juga menjadi media deteksi dini kasus-kasus malagizi dan kekurangan gizi pada bayi dan balita.

Kegiatan Posyandu melibatkan Bidan desa serta Kader-kader Posyandu. Kegiatan Posyandu ini membawa dampak positif bagi warga untuk mengetahui standar kesehatan yang baik, guna memberikan pemahaman bagi masyarakat yang kurang mengerti akan kesehatan maupun hal-hal yang mesti dilakukan dalam mempersiapkan diri menjadi lebih sehat lagi. (by. M.N.H)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban Adalah Kita

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Desa Cangkring
Desa : Cangkring
Kecamatan : Plumpang
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62382
Telepon :
Email : cangkring.plumpang417@gmail.com

Arsip Artikel